RSS

PUDING COKLAT VLA SUSU ala KFC

24 Nov

Resep puding ini aku dapetin dari mba Imelda..pas arisan ibu” jln.buton kami disuguhi puding ini..sendokan pertamaa…hmm saadaaapnyaa…langsung ingat puding coklat KFC kayak gini deh rasanya..perpaduan puding coklat n vla nya yang creamy pokoknya maaknyuuss, langsung serbuuu resep na’ heheee…thanx yaa mba Imel..walaupun sekarang qt udah ga tetanggaan lagi..tapi tiap bikin puding ini aku jadi selalu ingat mba imel juga si livi yang cantiiikk…

Bahan Dasar :

2 bungkus agar-agar putih

1600 ml air

1 klg skm coklat

1 sdm pasta coklat toffieco

½ ktk coklat bubuk bendico

Cara Membuat : 

Campur semua bahan lalu masak dengan api kecil sampai mendidih.

Tuang di cup puding hingga ¾ tinggi cup.

Bekukan.

Bahan Vla :

1 kaleng susu FN

150 ml susu cair ultra

5 sdm gula munjung

3 sdt tepung custard (dapat diganti dengan 3sdt maizena + 1 kuning telur)

Cara Membuat  :

Campur semua bahan lalu masak dengan api kecil sampai mendidih, tuang diatas puding yang telah mengeras kurleb 2sdm.

About these ads
 
10 Comments

Posted by on November 24, 2011 in Puding

 

10 responses to “PUDING COKLAT VLA SUSU ala KFC

  1. lia

    February 15, 2012 at 3:02 am

    salam kenal bunda….susu FN itu susu apa? seperti SKM? ini puding jadinya 3 loyang pyrex kah?

     
    • bundaechi

      February 19, 2012 at 12:05 pm

      salam kenal juga liaa..FN itu merk susu evaporated saii…byk koq dijual di SPM or TBK..puding ini 1 resep kira2 untuk 1 loyang pyrex ukuran 30cm

       
  2. aini

    May 27, 2012 at 9:22 am

    salam kenal mba, mau tanya resep pudingnya pakai setengah KTK coklat bendico, itu KTK maksudnya kotak?apa ngga pahit mba?hehe klo diganti coklat bubuk van houten bs ga?maaf ya banyak nanya..pgn bgt nyoba ni

     
    • bundaechi

      May 27, 2012 at 11:35 am

      aloo mba, makasih dah singgah ya, coklat bubuk bendico lebih pekat warna nya dari van houten dan tidak pahit, aku pake bendico yang kotak kecil kemasan 45 ato 90 gram yaa, maaf lupaa hehheeh, bisa aja diganti coklat bubuk lain mbaa, sebenarnya selera aja, bisa juga ditambahin pasta blackforest dan skm coklat lg..

       
      • aini

        May 27, 2012 at 3:24 pm

        wahh makasih ya udah dijawab..nanti aku coba deh kebetulan lg abis stok coklat bubuknya sekalian beli yg bendico..thanksss yaa

         
      • bundaechi

        May 28, 2012 at 9:10 pm

        ok aini….gut lak yah

         
  3. Yessiel Trivena Towoliu

    June 11, 2012 at 12:42 pm

    hai bunda..Skm itu susu kental manis yaa? :) aku mau buat puding ini,, :) doain ya, soalnya aku baru pertama buat nih .hehee

     
  4. Indah

    June 13, 2012 at 12:14 pm

    bunda,,,lam knal nie…
    1 klg skm cokelat ga kmanisan y…?
    krn prna nyoba bikin puding, jadinya malah kaya dodol…
    apa karna kelamaan masaknya y??!
    teruz ga d +gula lg pudingx?
    Thx…

     
  5. tya

    October 23, 2012 at 10:35 am

    bunda,,, salam kenaL NI..
    Bun mau tanya ni,untuk resep di atas jadi nya berapa cup ya??
    thx ya bun

     
  6. mila badril

    November 8, 2012 at 2:21 am

    asslmkum mbak, ini agar bubuknya yg 7 gr ato 9 gr per-bks nya? thx

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 52 other followers

%d bloggers like this: