RSS

Bluder Keju

23 Nov
Beberapa kali dianterin icip-icip bluder keju oleh tetanggaku yang bule korea (waktu  masih di soroako), alohaaa mba Hilce Cantiik…hihiiii

“keju nya nendaang banged bun” begitu komentar si Abiy pas nyobain bluder inih..ujung”nyaa sana gih belajar gimana cara bikinnya…hmmm berarti si Abiy doyan nih..hanya saja yang punya resep masih sering merasa ga puas dengan tekstur bluder keju buatannya yang terlalu beremah, sampai akhirnya dapat bocoran resep yang sudah dimodif oleh tante fifi, thx juga yaah mbaa…

nah, begini penampakan bluder keju perdana ku..sayangnya pas praktek si Abiy masih on site, hiikss…

paling enaak dimakan saat masih panas, with a cup of tea hmm yuummiiiee..

oiyaaa, rupanya opa juga doyan banged bluder lhoo…tp beliau ga suka keju, ssttt…akhirnya daku berhasil tipu” opa…hihiiii ga ketauan kalo bluder itu ada kejunyaaa…abiis ga pernah ngerasain yang namanya keju sih yaaa…peace opaa….wkwkwkwk…bludernya enaaakk khaaan??!

resep asli dari mba hilce, sudah sedikit dimodifikasi ala aku yaa..

Bahan-bahan :

–         ½ kg cakra

–         150 gr susu bubuk

–         250 gr gula pasir

–         150 gr butter

–         250 ml air

–         8 telur (6kuning, 2 utuh)

–         80 gram keju parut + keju parut utk topping

–         1/2 sdt garam

–         1 bungkus fermipan

Cara Membuat :

  1. Campur terigu, susu, gula, fermipan, lalu aduk rata
  2. Tambahkan keju parut kocok sampat rata
  3. Tambahkan telur, air sedikit-sedikit, uleni sampai kalis. Setelah kalis tambahan butter & garam. Oleni sampai elastis.
  4. Siapkan loyang tulban bulat olesi dengan margarine dan taburi dengan terigu dan 5 cup muffin besar.
  5. Tuang adonan dalam loyang kemudian diamkan 20 menit
  6. oven 180°C lk 45 menit. Setelah ½ matang olesi susu evaporated dan taburi keju.
 
1 Comment

Posted by on November 23, 2011 in Cake

 

One response to “Bluder Keju

  1. linda

    February 6, 2013 at 8:48 pm

    mau tanya telur nya pake semua at kuning nya aja…terimksh

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: