RSS

Bolu Kukus

23 Nov

Pulang kerja bawaan maless ajah, mata ngantuk tapi ga bisa tidur..iseng buka” arsip bolkus week NCC ditemani Rafeyla..nah..nah begitu liat bolkus ubi ungu nya Bu Cit…si Rafey langsung merengek minta dibuatin..dibujuk besok aja yah bunda beliin dipasar, eh malah ngamuk guling-guling…tantrumnya kumaaaatt..

oke..oke..tariik nafaaas, hayuuk deh temani bunda bikin kue di dapur yaa

inget resep bolkus 10 menit nya NCC yang simple..langsung timbang bahan, keluarin alat perang..naah pas ngocok adonan ada kecelakaan kecil..karena udah lama ga bikin bolkus jd lupa nyimpen cetakannya dimana, minta tolong si kaka pegangin mixer…dah 10 menit ternyata tepung, susu cair, dan BPDA belum dicemplungin ke adonan…paniiik langsung plung..pluung…kocok terus sampai 20 menit..trus sebagian adonan ada yg diberi pasta warna ungu karena rafey request bolkus purple, rayna maunya pink..n si kaka suka yang pake meises..okelah diturutin semua…

finally..seneng lihat anak-anak teriak ‘horeee..” begitu liat bolkusnya mekrok, ga sempat tunggu dingin langsung diserbuuuu, ‘enak buun..lembuut..’ begitu komentar anak2, duuh senengnyaa…

done ya dear…let smiiilee ^_*

berikut resepnya, sudah saya modif sedikit..

Bolu Kukus 10 menit NCC

Bahan:
200 gr  gula pasir
250 gr  tepung terigu
1/2 sdt BPDA
2 btr  telur
150 cc susu cair
1 sdm emulsifer
1 sdt  vanilli

Caranya :

  • Kocok semua bahan 10 menit, tuang di cetakan yang telah dilapisi kertas, lalu kukus selama 10 menit
 
Leave a comment

Posted by on November 23, 2011 in Bolu Kukus

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: