RSS

Milky Cheese Puding

24 Nov

siapa saja yang aku suguhi puding ini..ga ada yang bilang ga enaak..sama seperti komen pertama ku waktu nyobain puding ini..rasa vla yang manis gurih bercampur puding busa yang nyeess ketika digigit, palagi dicampur topping kejunya yang asin…benar” kombinasi rasa yang luaarr biasa..

resep nya dari tante Hilce tetanggaku idolaku juga di Soroako..betapa bahagia aku punya banyak teman yang pintar baking n cooking yah..

lagi-lagi resepnya aku abadikan disini ya mbaa..izin copas..muaach..

Bahan Vla :

3 sdm tepung maizena

5 butir kuning telur

4 gelas santan kental

1 kaleng susu carnation

Cara Membuat :

  1. Campur santan, tepung maizena, kuning telur, susu
  2. Aduk sampai rata dan masak diatas api kecil sampai mendidih
  3. Setelah matang, tuang di loyang pyrex (bagi menjadi 3 pyrex bulat D22 cm)

Bahan Puding :

2 bungkus agar-agar putih + 3 gelas air

Gula pasir 1 ½ gelas

5 butir putih telur

Cara Membuat :

  1. Putih telur dimixer sampai kaku.
  2. campur jadi satu agar-agar,air,gula pasir lalu masak di atas api kecil hingga mendidih, tuang keadonan kocokan telur. Aduk rata.
  3. Lalu tuang lagi keatas adonan vla.
  4. Terakhir taburkan parutan keju, sajikan dingin.
 
9 Comments

Posted by on November 24, 2011 in Puding

 

9 responses to “Milky Cheese Puding

  1. aini

    May 29, 2012 at 11:40 am

    mba nanya lg yaa.hehe itu susu carnation maksudnya susu kental manis atau susu evaporasi ya?klo itu susu evaporasi,aku bs ganti sm susu cair biasa ga ya?klo iya ukurannya berapa?makasiih ya resep2nya enak2 nii

     
    • bundaechi

      May 29, 2012 at 2:48 pm

      carnation itu merk susu kental manis mba aini…bisa diganti dengan merk lain koq…

       
      • aini

        May 29, 2012 at 3:31 pm

        ok mba.hihi aku td sekilas aja baca resepnya jelas2 ga ada gula yaa pasti kental manis ya. oiya itu jdnya 3 loyang diameter 22 cm ya? klo cm buat 1 loyang diameter 22 cm berarti mending vla sm pudingnya pake setengah resep aja ya mba?

         
  2. anggia

    January 10, 2015 at 6:10 am

    Halo mba.. mau tanya… santan yg dipakai dari santan instan bisa ga mba?
    Trus 1 gelasnya itu 250ml ya?
    Makasih

     
    • bundaechi

      January 10, 2015 at 8:00 am

      bisa mba
      iya aku pk takaran gelas belimbing 250ml

       
    • bundaechi

      November 5, 2015 at 5:17 pm

      bisa mba anggia

       
  3. Endah

    June 27, 2015 at 11:27 am

    Mbak…itu vlanya dibagi 3 maksudnya gimana ya? Kalo dipake semua aja dlm 1 loyang k3napa mbak? Thanks ya

     
    • bundaechi

      June 30, 2015 at 7:44 pm

      bisa mba, pk pyrex yg besar ya

       
    • bundaechi

      November 5, 2015 at 5:14 pm

      bisa langsung diletakkan di cup puding atau cetakan apa saja mba..

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: