RSS

Lemet Ubi

23 Feb

Kali ini banyak ubi kayu di panen dari kebun, tiba-tiba kangen snack jadul Lemet ubi..bikin yuukk ah..secara bikinnya juga gak susah, buat yang males parut ubi nya upahin aja ke yang jual kelapa parut, gampang toh..tinggal cemplung-cemplung lalu bungkus, kukus…jadi deh..

Dan ternyata anak-anak suka lhoo..next maybe boleh juga bereksperimen bikin lemet ubi campur keju parut n susu bubuk..rasanya pasti lebih endaaang…

Bahan :

1 kg ubi kayu, parut lalu peras airnya

250 gram gula merah

100 gram gula palm

gula pasir secukupnya

1 butir kelapa, parut

1 sdt vanili

½ sdt garam

daun pisang untuk membungkus

 cara membuat :

campurkan semua bahan aduk rata, lalu bungkus dalam daun pisang, kukus hingga matang lk 30 menit.

 Kali ini banyak ubi kayu di panen dari kebun, tiba-tiba kangen snack jadul Lemet ubi..bikin yuukk ah..secara bikinnya juga gak susah, buat yang males parut ubi nya upahin aja ke yang jual kelapa parut, gampang toh..tinggal cemplung-cemplung lalu bungkus, kukus…jadi deh..

Dan ternyata anak-anak suka lhoo..next maybe boleh juga bereksperimen bikin lemet ubi campur keju parut n susu bubuk..rasanya pasti lebih endaaang…

 

 
Leave a comment

Posted by on February 23, 2012 in Snack Manis

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: