RSS

Chicken Katsu

02 Apr

Sabtu kemaren, tiba-tiba si kaka bilang pengen makan di Hokben, olalaaa…bagaimana kalo bunda masak Chicken Katsu ala Bunda ya kak..ntar kaka  cobain deh..enakan mana sama yang di hokben hehee…pede amat si bunda euyy..

otrelah…biar gak repot beli ayam (bagian dada lho yaa), minta tolong langsung di fillet sama bapak yang jual. So, dirumah bunda tinggal potong-potong tipis dan sedikit pukul” pelaaann aja biar daging ayam gak hancur. ayam bunda lumuri bumbu trus simpan di lemari es lk 30 menit lahh…(sambil nyambi beres2 rumah n mandiin anak) boleh juga kalo mau lebih lama..

n tarraaa…ini dia hasilnya…

 Psstt…itu ayam sepiring langsung ludess digadoin sama anak-anak, bahkan opa yang gak suka ayam potong malah ikut makan..katanya enak banged, alhamdulillah…padahal bikinnya sama sekali gak pake bumbu penyedap, cuma dibumbuin bawang putih, merica, garam, gula dan sedikit susu cair. Kunci nya jangan takut nambahin seasoning ke masakan biar rasanya lebih berani, tambahkan juga sedikit gula pasir biar gurih, dan biarkan lk 30 menit sampai bumbu benar-benar meresap, baru lumuri ayam ke dalam kocokan telur lalu gulingkan ke dalam tepung roti (aku pake yang warna orange+kuning, yang biasa dipake buat bikin nugget), goreng dengan api kecil supaya gak cepet gosong. dats it..

ini dia tepung roti yang aku pake

 
Leave a comment

Posted by on April 2, 2012 in Ayam

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: