RSS

Cantik Manis Pelangi

14 Sep

pengen nyoba ikut meramaikan event rainbow week nih

paling malessss sebenarnya dengan yang berbau-bau renboo, palagi untuk konsumsi sendiri…jujur, walau udah pake pewarna food grade masih gak tegaan ngasih ke anak-anak, tapi biarlah demi NCCRainboweek akhirnyaa bikin jugaaa, tapi teteup snack manis nan cantik ini hanya boleh nangkring di kulkas berhari-hari tanpa ada yang boleh menyentuh apalagi memakannya hahhaaa. Buat keluarga makan aku bikin dengan warna dan penampakan aslinya sajalaaahhh…

Resep nya aku peroleh dari mba Hesti (tetangga ku dulu di Soroako). Kebetulan punya stock sagu mutiara sisa puasa kemarin, nangka di kebun juga ada yang mateng. Jadilah cantik manis versi in cup, nah kalo ini bawaan mualess bungkusin satu-satu hihiii, cari yang gak ribet tuangin aja adonan di cup, simple..toh biar tampil cantik juga di foto kan ya :-)

Cantik Manis Pelangi

Bahan :
1 bks sagu mutiara, rebus lk 30 menit angkat lalu rendam dengan air dingin.
1 bks hunkwe putih
1 bks agar putih
100 gr maizena
1,4 ltr santan
½ kg gula pasir
Vanili secukupnya
7 buah Nangka, potong dadu kecil
Pewarna merah, orange, kuning, hijau n biru, masing-masing 3tetes atau sesuai selera (aku pake merk hakiki)
Cara Membuat :
Campur santan, tepung, agar-agar, gula pasir dan vanili, aduk rata lalu rebus dengan api sedang. Aduk terus sampai meletup-letup. Bagi 5 adonan beri masing2 pewarna secukupnya. Campurkan adonan merah dengan sagu mutiara yang sudah direbus lalu saring buang air nya. Kemudian campur adonan hijau dengan potongan nangka. Tata adonan di dalam cup berkaki mulai dari warna biru, hijau, kuning, orange lalu merah paling atas. Dinginkan lalu hias dengan whippy cream dan sprinkle, hmm anak-anak pasti sukaa..
Salam hangat dari Bundatwinskitchen

Yessi,

 
2 Comments

Posted by on September 14, 2012 in Snack Manis

 

2 responses to “Cantik Manis Pelangi

  1. Nisa

    September 14, 2012 at 3:32 pm

    bravo!!!

     
  2. Nisa

    April 21, 2014 at 11:06 am

    waaah cantik.
    kalo boleh tau itu kalo di cetak di cup jadi berapa yah mbaa?

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: