RSS

Spiritual tour with ESQ

02 Jun
I was so far from you
Yet to me you were always so close
I wandered lost in the dark
I closed my eyes toward the signs
You put in my way
I walked everyday
Further and further away from you
O Allah,you brought me home
I thank You with every breath I take.
Reff. Alhamdulillah, Alhamdulillah
All praises to Allah, All praises to Allah I never thought about
All the things you have given to me
I never thanked you once
I was too proud to see the truth
And prostrate to you
Betapa besar cinta Allah kepada umatNya
Betapa sayang Allah kepada umatNya
Allah.. Engkau tuntun kami kembali ke jalanMu
Allahu akbar..
engkau rengkuh kami kembali
Engkau karuniakan rezeki yang cukup
Engkau hilangkan segala kesulitan
hingga  kami dapat memenuhi panggilanMu
sungguh, betapa luas cinta dan kasihMu
Ya Allah..Ya Muhaimin..Ya Ghoffar..Ya Mu’izz..Ya Lathiif..Ya Haliim

Nikmat Allah yang mana lagi yang kami dustakan.

Astaghfirulahal adziim…
Sungguh tak kuasa berkata-kata, betapa malu diri mengingat segala dosa. Wahai Allah yang maha sabar..Maha pengasih lagi Maha penyayang. Ampunkan dosa kami….

17(di pelataran masjid Nabawi-bada sholat Jumat)

20

18

Ya Allah…
Aku datang memenuhi panggilanMu
tiada sekutu bagiMu, segala puji, nikmat, dan segenap kekuasaan adalah milikMu.
10
 
mengutip dari aagym : “sesungguhnya umroh dan haji bukanlah masalah uang, melainkan undangan Allah, bila Allah mengundang maka Allah akan adakan jalannya “
ayo kita semua bersungguh-sungguh berdoa kepada Allah…semoga kelak akan Allah izinkan kita semua berkunjung ke Baitullah, aamiin..
11(suasana malam di masjid Nabawi, ba’da isya-sebelum ke Raudhoh)

Subhanallah..walhamdulillah…wa laailahaillallah huwallahu akbar..

Allaahh..
engkau izinkan kami menapakkan kaki di tanah haramMu
engkau izinkan kami menatap agungnya BaitMu
engkau izinkan kami bersujud di rumahMu
Kabah yang berdiri kokoh dengan seribu pesona
selalu mampu membuat takjub setiap mata yang menatap
Kiblat seluruh umat muslim,
di tempat ini tak ada lagi ingatan duniawi yang fana
tak ada lagi kegelisahan dan gundah gulana
yang ada hanya tangis penuh dosa, tangisan harap akan pengampunan
disini..semua ruh berkumpul memuji namaMU
Air mata haru terus mengalir membasahi pipi
tangis rindu dan perasaan cinta yang maha tinggi kepada Dia sang maha pemilik Cinta.
Ya Allah..Engkau maha tau segala apa yang tersembunyi dan amal perbuatan yang nyata.
mohon ampunkanlah hamba..
biarkanlah airmata ini kelak menjadi saksi bagi orang-orang yang selalu menangisi diri karena takut akan dosa
takuutt akan azab Allah azza wa jalla.


6
“Ya Allah, sesungguhnya Bait ini adalah BaitMu, tanah mulia ini tanahMu, negeri aman ini negeriMu, hamba ini hambaMu, anak dari hambaMu, dan tempat ini adalah tempat orang berlindung kepadaMu dari siksa neraka, maka haramkanlah daging dan kulit kami dari siksa neraka. Ya Allah, cintakanlah kami pada iman dan biarkanlah ia menghiasi hati kami, tanamkan kebencian pada diri kami pada perbuatan kufur, fasiq, maksiat dan durhaka, serta masukkanlah kami kedalam golongan orang yang mendapat petunjuk. Ya Allah, lindungilah aku dari ‘azabMu di hari Engkau kelak membangkitkan hamba-hambamu. Ya Allah, anugerah-kanlah surga kepadaku tanpa hisab”.
7
“Ya Allah, yang memelihara Ka’bah ini, bebaskan diri kami, bapak-bapak dan ibu-ibu kami, saudara-saudara dan anak-anak kami dari siksa neraka, wahai Tuhan yang maha Pemurah, Dermawan, dan yang mempunyai keutamaan, kemuliaan, kelebihan, anugerah, pemberian dan kebaikan. Ya Allah, perbaikilah kesudahan segenap urusan kami dan jauhkanlah dari kehinaan dunia dan siksa akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku adalah hambaMu, anak hambaMu, berdiri dibawah pintuMu, menundukkan diri di hadapanMu sambil mengharapkan rahmatMu, kasih-sayangMu, dan takut akan siksaMu. Wahai Tuhan pemilik kebaikan abadi, aku mohon kepadaMu agar Engkau tinggikan namaku, hapuskan dosaku, perbaiki segala urusanku, bersihkan hatiku, berilah cahaya didalam kuburku. Ampunilah dosaku dan aku mohon padaMu martabat yang tinggi didalam surga”.
23

“Wahai Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan hindarkanlah kami dari siksa neraka””Dan masukkanlah kami ke dalam surga bersama orang-orang yang berbuat baik, wahai Tuhan Yang Maha Perkasa, Maha Pengampun dan Tuhan yang menguasai seluruh alam”.

“Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari keraguan, syirik, pertengkaran, kemunafikan, buruk budi pekerti dan penampilan yang buruk dalam harta benda, keluarga dan keturunan. Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepadaMu keridhoanMu dan surga. Dan aku berlindung daripada murkaMu dan siksa neraka. Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari fitnah kubur, dan aku berlindung kepadaMu dari fitnah kehidupan dan derita kematian”

22(bersama teman-teman ESQ-di puncak jabal nur)

“Ya Allah, karuniakanlah haji yang mabrur, sa’i yang diterima, dosa yang diampuni, amal saleh yang diterima dan usaha yang tidak mengalami kerugian. Wahai Tuhan Yang Maha Mengetahui apa-apa yang terkandung dalam hati sanubari, keluarkanlah aku dari kegelapan ke cahaya yang terang benderang. Ya Allah aku mohon kepadaMu segala hal yang mendatangkan rahmatMu dan keteguhan ampunanMu, selamat dari segala dosa dan beruntung dengan mendapat berbagai kebaikan, beruntung memperoleh surga, terhindar dari siksa neraka. Tuhanku, puaskanlah aku dengan anugerah yang telah Engkau berikan, berkatilah untukku atas semua yang Engkau anugerahkan kepadaku, dan gantilah apa-apa yang hilang dengan kebajikan dariMu”.

21(bersama mba Nia, dosen2 UPI dan ust.Chalil di Lobby hotel Le Meridien-Mekkah)

“Ya Allah, lindungilah aku dibawah naungan singgasanaMu pada hari yang tidak ada naungan selain naunganMu, dan tidak ada yang kekal kecuali ZatMu, dan berilah aku minuman dari telaga Nabi Muhammad SAW dengan minuman yang lezat, segar dan nyaman, serta tidak akan merasa haus lagi sesudah itu selamanya. Ya Allah, aku mohon padaMu kebaikan yang dimohonkan oleh NabiMu Muhammad SAW, dan aku berlindung padaMu dari kejahatan yang dimintakan perlindungan oleh NabiMu Muhammad SAW. Ya Allah, aku mohon padaMu surga serta ni’matnya dan apapun yang dapat mendekatkan aku kepadanya baik ucapan, perbuatan maupun pekerjaan, dan aku berlindung padaMu dari neraka serta apapun yang mendekatkan aku kepadanya baik ucapan, perbuatan atau pekerjaan”

15(foto bersama jamaah umroh ESQ angk 116-di Jabal Uhud)

“Ya Allah, sesungguhnya Engkau mempunya hak yang banyak sekali atas diriku dalam hubungan antara aku dengan Mu. Dan Engkau juga mempunya hak yang banyak sekali dalam hubungan antara aku dengan makhlukMu. Ya Allah, apa yang menjadi hakMu atas diriku, maka ampunilah aku. Dan apa saja yang menjadi hak makhlukMu atas diriku, maka tanggungkanlah dariku. Cukupkanlah diriku dengan rizkiMu yang halal, terhindar dari yang haram. Dan dengan ta’at kepadaMu, terhindar dari kemaksiatan. Dan dengan anugerahMu terhindar daripada mengharap dari selain daripadaMu, wahai Tuhan Yang Maha Luas pengampunanNya. Ya Allah, sesungguhnya rumahMu ini agung, ZatMu pun sungguh mulia, dan Engkau ya Allah, Maha Penyabar, Maha Pemurah dan Maha Agung, Engkau suka memberi ampun, maka ampunilah aku”

13(Jabal Rahmah)

“Ya Allah, aku mohon kepadaMu iman yang sempurna, keyakinan yang benar, rizki yang luas, hati yang khusyu’, lidah yang selalu berdzikir, rizki yang halal dan baik, taubat yang diterima, taubat sebelum mati, ampunan dan rahmat sesudah mati, ampunan ketika dihisab, keberuntungan memperoleh surga dan selamat dari neraka, dengan kasih sayangMu, wahai Tuhan Yang Maha Perkasa, Yang Maha Pengampun. Tuhanku, berilah aku tambahan ilmu pengetahuan dan masukkanlah aku ke dalam golongan orang-orang yang saleh”

1

3

“Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui rahasiaku yang tersebunyi dan amal perbuatanku yang nyata, maka terimalah ratapanku. Engkau Maha Mengetahui keperluanku, maka kabulkanlah permintaanku. Engkau Maha Mengetahui apapun yang terkandung dalam hatiku, maka ampunilah dosaku. Ya Allah, aku mohon padaMu iman yang tetap melekat terus di hati, keyakinan yang sungguh-sungguh sehingga aku mengetahui bahwa tiada suatu yang menimpaku kecuali yang telah Engkau tetapkan bagiku, rela menerima apa yang telah Engkau bagikan kepadaku. Engkaulah Pelindungku di dunia dan akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan muslim dan masukkanlah kedalam orang-orang yang saleh. Ya Allah, janganlah Engkau biarkan di tempat kami ini suatu dosa kecuali Engkau ampuni, tiada kesusahan hati kecuali Engkau lapangkan, tiada suatu hajat kecuali Engkau penuhi dan mudahkan, maka mudahkanlah segenap urusan kami dan lapangkanlah dada kami, terangilah hati kami dan sudahilah semua amal kami dengan amal yang saleh. Ya Allah, matikan kami dalam keadaan muslim, hidupkanlah kami dalam keadaan muslim dan masukkanlah kami kedalam golongan orang-orang yang saleh, tanpa kenistaan dan fitnah”.

 2(perjalanan pulang-mampir di Jeddah, belanja oleh-oleh dan nyempetin makan bakso hehhee)

 
Leave a comment

Posted by on June 2, 2013 in Cerita bunda

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: