RSS

Bonsai Cake

29 Dec

image

image

begitu mendapat challenge ini, tanpa mikir panjang aku langsung bilang ‘oke..’ aja 😆😆
sempat kulihat mimik wajah suami yang meragukan kesanggupanku
cek tanggal order di kalender oke
diawali dengan browsing foto cake bonsai di dumay, sedikit2 mulai dapat ide..
hunting bahan dan alat kali ini dimulai dari toko besi..lhooo…koq??
lha iya untuk pohonnya aku pake kawat yg dirangkai sedemikian rupa, kubungkus plastik wrap lalu dicover icing..
idenya ngawur memang tp itulah yg muncul diotakku, gk mungkin bonsainya aku rangkai dg cake bukan??
amateur siihh 😄😄
silahkan dikomen jika ada yg mau kasih masukan hehee #dgsenanghati

untuk potnya biar kokoh aku pk base cake brownies kukus.
secara keseluruhan pengerjaan cake ini tidaklah rumit.
satu hari sebelumnya aku sudah mulai nyicil membuat rangkaian pohon bonsai, ku cover icing menyerupai pohon aslinya lalu kubiarkan tertancap di sterofoam
malam harinya mulai carving cake untuk pot, cover icing warna coklat sesuai request customer..
karna gk sabar ingin segera melihat hasil akhir aku segera menancapkan pohon bonsai ke atas cake berbentuk pot
hasilnya baguuss banget
mulai deh narsis foto2
lalu pulang ke rumah…

image

image

coba pejamkan mata
huwaah beneran gk bisa tidur semalaman, khawatir bonsainya tumbang
jd kefikiran teruuussss :'(:'(:evil:
aaahh kenapa tidak besok sj aku tancapkan itu tadi si bonsai baahhh…

keesokan paginya, olalaaa benar saja..
paniik
ternyata yg dikhawatirkan benar2 terjadi
dg cekatan aku cb perbaiki bonsainya spy berdiri kembali, tp alamaaakkk itu daun2 ikut berguguran satu per satu..
belum hilang stress ku
tiba tiba…
customer datang untuk membawa pulang si cake 😣:twisted:😭
otak cerdasku cepat mengambil keputusan..
yuppp !!
finishing touch cake ini harus dilakukan dirumah customer..
cepat kubereskan peralatan dan bahan yg diperlukan, dg membawa 1 asisten jadilah aku menyetir sendiri ditemani asisten yg tegang sekali menjaga cake bonsai ini didlm mobil hahaaa…

tiba dirumah customer..aku disambut dg suasana rumah yg homy, bersih dan nyaman. design rumah yg minimalis..
ada taman ditengah rumah
terlihat banyak sekali bonsai yg menghias taman, pantas saja cake ini menjadi pilihan suprises bday party suaminya..
dgn pelaaann aku mulai menata kembali si bonsai cake, tempel sana sini
aahhh kelaarr..
si customer yg katanya perfeksionis ini sukaaa sekali, alhamdulillaahh
senang melihat senyumnya mengembang

image

difoto dulu..smilee..
moga sukses surprise party nya yuk rani iwan..
anyway, many thx for dis challenge 😅😅

 
Leave a comment

Posted by on December 29, 2014 in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
